Senin, 3 Juni 2024. Guest Lecture “How to Build an Islamic Start-Up Business” yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di bawah koordinasi International Office (IO) bertempat di ruang rapat senat gedung Rektorat Lt. 4 kampus 2 diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas yang tertarik untuk merintis karir di dunia bisnis start-up.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Biro AAKK Dr. Kaswad Sartono dan sebagai moderator Dr. Ridwan Kambau. Ketua IO Dr. Serliah Nur dalam sambutannya, beliau berharap agar apa yang disampaikan oleh Mazhar Durrani dapat memberikan wawasan lebih kepada mahasiswa UIN Alauddin Makassar megenai cara memulai bisnis start-up dengan memanfaatkan teknologi.

Dalam kegiatan ini Mazhar Durrani CEO Parralaxnet USA membagikan pengalamannya membangun start-up menggunakan metode gig economy, sistem kerja di mana umumnya lembaga atau perusahaan lebih memilih untuk merekrut karyawan kontrak jangka pendek atau pekerja lepas (freelancer).

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar juga diberikan wawasan tentang pentingnya memiliki pemikiran kritis, pengembangan ide bisnis agar memiliki landasan yang kuat, serta pentingnya memilih tim yang tepat.

“You’ll never win alone when it comes to business, because you don’t know everything, you need a friend who understand finance, you need a friend who understand technology, a friend who understand sales and marketing, you need friend of everything in order to build a team. Team is friend” ujar Mazhar Durrani.

Beliau menegaskan bahwa memulai bisnis start-up membutuhkan waktu, usaha, dan ketekunan. “You become humble, even you go big. InsyaAllah one day, big business. Be humble, be strong, be kind to people. Charity, do business with Allah. Everytime you give one, Allah give you ten back. The best business”.

Guest lecture ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan yang mendalam, serta inspirasi dalam memulai perjalanan mereka di dunia bisnis start-up. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi mahasiswa untuk meraih kesuksesan dalam dunia kewirausahaan global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *