IO- IKAMA (Ikatan Alumni Australia) Sulsel melaksanakan kegiatan Alumni Sharing Session pada Australia Awards Scholarships (AAS) Presentation and Alumni hari ini, Kamis 22 Februari 2024. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari “IKAMA Goes to Campus”.

Bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Konsulat Jenderal Australia untuk Makassar, Rektor UIN Alauddin Makassar, Ketua International Office UIN Alauddin Makassar, serta beberapa alumni Australia.

Menghadirkan Narasumber dan Moderator yang merupakan alumni Australia yang sukses, yakni Amriana Hifizah, S.Pt., M.Anim.St., Ph.D., Sabri, S.Pd., M.Sc., Ph.D., dan Dr. Rosmah Tami, S.Ag., M.Sc., M.A. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 125 peserta offline dan 50 peserta online.

Kegiatan tersebut dibuka oleh sambutan dari Ketua International Office, Dr. Serliah Nur, M.Hum., M.Ed., yang mana beliau juga merupakan bagian dari anggota Ikama dan penanggung jawab dari kegiatan tersebut. Beliau menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini dan berharap dapat berjalan lancar.

Suatu kehormatan, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. H. Hamdan Juhannis berkesempatan langsung menghadiri dan memberikan sambutan untuk para peserta seminar. Beliau juga merupakan alumni Australia, dengan bangga memberikan insight tentang studi di Australia. Memberikan wejangan, motivasi dan semangat untuk para calon pendaftar dan penerima beasiswa Australia.

Konjen Australia, Todd Dias

Konjen Australia di Makassar, Todd Dias memberikan gambaran tentang beasiswa Australia dan mengajak para peserta seminar untuk mendaftar beasiswa AAS serta berkunjung ke Negeri kangguru tersebut. Todd Dias juga menyampaikan beberapa keunggulan melanjutkan studi di Australia yang mungkin tidak akan di dapatkan di negara lain. Seperti di Australia, makanan halal dan tempat ibadah dengan mudah ditemui serta lingkungan yang sangat bersahabat untuk para mahasiswa Indonesia yang berkuliah di sana.

Acara inti tersebut menampilkan 2 narasumber yang sangat kompeten, berbagi beberapa pengalaman mereka dimulai saat menerima beasiswa hingga tinggal dan melanjutkan studi di Australia. Para narasumber memberikan motivasi serta tips dan trik dalam mendapatkan beasiswa AAS ini. Ada beberapa beasiswa yang ditawarkan AAS yakni, beasiswa S2, S3, dan Short Course. Dalam sesi tanya jawab pun, peserta terlihat sangat antusias menanyakan berbagai hal tentang beasiswa AAS.

Kegiatan berlangsung sangat lancar dan meriah, sangat diharapkan kegiatan tersebut membawa banyak manfaat untuk para peserta dan termotivasi untuk melanjutkan studi di Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *