Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. H. Muhammad Amri, Lc., M.Ag membuka Kegiatan Pengenalan Budaya dan Pembinaan Bahasa Indonesia Untuk Mahasiswa Asing (BIPA) yang dilaksanakan oleh International Office UIN Alauddin Makassar pada hari Kamis, 15 Februari 2024 di Ruang Rapat Warek 4. Pak Warek berharap kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan baik dan berguna bagi mahasiswa-mahasiswa asing dalam menggunakan Bahasa Indonesia baik dalam kegiatan sehari-hari maupun  dalam kegiatan proses belajar mengajar.

Mahasiswa Asing meghadiri pembukaan Kegiatan BIPA 1

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama sepuluh hari, dimulai dari hari Kamis, 15 Februari 2024  sampai dengan hari Rabu, 28 Februari 2024. Pembukaan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua International Office, Dr. Serliah Nur, M.Hum. M.Ed dan Pengajar BIPA, Muhammad Saleh S.Ag., M.Pd.I.

Setelah Pak Warek membuka kegiatan tersebut, mahasiswa -mahasiswa asing tersebut langsung mengikuti kegiatan proses belajar, adapun pengajarnya merupakan dosen Fakultas Adad dan Humaniora UIN Alauddin Makassar, yakni Muhammad Saleh, S.Ag., M.Pd.I.

Sangat diharapkan setelah kegiatan tersebut selesai, mahasiswa-mahasiswa asing tersebut dapat lebih mengetahui perbendaharaan kata dan kalimat Bahasa Indonesia yang dapat mereka gunakan dalam berkomunikasi sehari-sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *