Ketua International Office, Dr. Serliah Nur, S.Pd., M.Hum., M.Ed. dan Ismi Sabariah, S.A.B., M.Adm., S.D.A selaku Koordinator Bagian Kerjasama UIN Alauddin mengunjungi UIN Raden Fatah, Palembang pada hari ini Selasa, 23 Januari 2024 dalam rangka Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Zarqa University, Jordan dalam hal ini diwakili langsung oleh President of Zarqa University, Prof. Dr. Nidhal Al Ramahl.

Zarqa University merupakan salah satu universitas yang terkemuka di Timur Tengah tepatnya di kota Zarqa, Yordania yang memiliki kredibilitas yang tidak perlu diragukan lagi dalam dunia pendidikan dan penelitian. Zarqa University telah banyak menjalin kerjasama dengan universitas-universitas islam di Indonesia tak terkecuali dengan UIN Alauddin Makassar.

Penandatanganan MoU ini dihadiri juga oleh beberapa perwakilan dari Universitas-Universitas Islam Negeri di Indonesia yang menjalin kerjasama dengan Zarqa University, Jordan. Adapun tujuan dari MoU ini adalah untuk meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan dan penelitian ilmiah, pengembangan pertukaran mahasiswa sarjana dan mahasiswa pascasarjana.

Diharapkan ke depannya, beberapa goals yang akan dicapai oleh kedua belah pihak dapat terealisasikan serta UIN Alauddin Makassar dapat menjaga hubungan kerjasama yang baik dengan Zarqa University, Jordan.

 

By. Nahdhatur Rughaisyiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *