Dalam rangka penguatan kerjasama dalam negeri maupun luar negeri, UIN kembali gelar workshop dengan mengundang para wadek 1 dan 3 yang bertugas yang mengurusi kemahasiswaan dan kerjasama. acara ini digelar di hotel sultan alauddin pada tanggal 23 Oktober 2019.

Warek 4 UIN Alauddin. Dr Kamaluddin Abu Nawas, dalam sambutannya, mengatakan bahwa perlu ada perbaikan database kerjasama kita yang langsung dibawah kordinasi warek 4. Kerjasama kita, menurutnya tidak boleh parsial, harus dilakukan secara bersama sama. selain itu, ke depan UIN alauddin harus memikirkan penambahan jumlah mahasiswa asing. Saat ini, menurut ketua International office UINAM, Dr Muhaemin Latif, tercatat 16 mahasiswa asing di UINAM yg berasal dari 4 negara, Thailand, Irak, Syria, dan Sudan.

Prof. Dr. H. Arismunandar, M.Pd, selaku pemateri tunggal dalam acara ini menginginkan UIN Alauddin Makassar memiliki jiwa entrepeneurship (kewirausahaan) yang bisa dilahirkan melalui prodi prodi. Namun yang paling penting menurutnya, harus ada follow up dari setiap pertemuan atau kegiatan. Jangan pertemuan hanya melahirkan pertemuan. Harus ada agenda aksi yang jelas. Begitupula kerjasama yang kita lakukan harus menghasilkan output.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *